Tumbuhkembangkan kewirausahaan Unisbank gelar Entrepreneur Award

dav

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang kewirausahaan, Unisbank Semarang menggelar kompetisi kewirausahaan yang dibalut dalam nama Unisbank Young Entrepreneur Award atau dikenal dengan nama UYEA. Pelaksanaan UYEA ini merupakan yang ke-3 dan dilaksanakan di kampus Kendeng pada hari Sabtu, 19 Januari 2019.

Eko Nurwahyudi selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan Unisbank semarang sebagai kampus berbasis kewiraushaan berkeinginan menumbuhkembangkan kewirausahaan di lingkungan propinsi Jawa Tengah khususnya pada siswa siswi SMA/MA/SMK Jawa Tengah.

Kompetisi ini diikuti oleh tim dari SMA/SMK/MA se Jawa Tengah. Dari semua tim yang sudah mendaftar kemudian di seleksi menjadi 15 besar yang harus mempresentasikan ide bisnisnya.

Rektor Unisbank Dr. syafik Fauzi, S.H, M.Hum mengatakan di Indonesia baru 3,1,% penduduk Indonesia yang berwirausaha masih jauh dari angka standar 14%. Selaku PTS ranking 4 se Jawa Tengah versi kemenristekdikti UNISBANK merasa ikut berkewajiban untuk menciptakan wirausaha-wirausahawan baru. Orang yang berwirausaha memiliki derajat yang tinggi karena banyak memberi kemanfaatan bagi orang lain.

Pada event UYEA ke-3 ini juara 1 berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur Jawa Tengah dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Selain itu para peserta yang lain juga mendapatkan uang pembinaan dan beasiswa masuk Unisbank. Diharapkan dengan UYEA #3 ini akan muncul bibit-bibit wirausaha baru.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest